Tools Vidiq untuk Optimasi SEO Video Youtube di Chrome

Tools Vidiq untuk Optimasi SEO Video Youtube di Chrome


Tool Vidiq untuk Optimasi SEO Video Youtube

Apa itu Vidiq?

Buat beberapa orang yang tak pernah menggunakan tools ini, tentu mereka akan bertanya - menanyakan apa itu Vidiq. Vidiq adalah program tambahan, perpanjangan atau tools yang bisa di instal di browser yang Kita gunakan, terutamanya Google Chrome.

Kegunaan penting dari tools ini adalah untuk hadirkan semua meta data dari video yang bisa Kita peroleh di halaman Youtube. Maka jika Kita seorang pembikin konten yang mempercayakan meta data untuk mendapatkan pengunjung di kanal Youtube Kita, tentu tools ini bisa demikian berguna.


Kegunaan Tool Vidiq Untuk SEO Youtube

Kegunaan Tool Vidiq Untuk SEO Youtube

Jika ingin berbicara mengenai manfaat dari tools Vidiq untuk SEO Youtube, jadi bisa ditarik simpulan bila sebenarnya tools ini berguna buat beberapa pembikin konten di halaman Youtube. Hal itu karena dengan menggunakan perpanjangan tambahan ini, mereka bisa tahu hal - hal penting yang berkaitan dengan video yang sudah mereka unggah pada awalnya.

Tools Vidiq untuk Optimasi SEO Video Youtube di Chrome

Selain itu, Vidiq juga mempersiapkan informasi yang bisa Kita saksikan walau Kita tidak mempunyai kanal kita sendiri. Dalam kata yang lain, Kita bisa menggunakan fitur ini jadi salah satu cara untuk mengeruk informasi dari video yang lain yang bersaing dengan video yang Kita unggah.

Jadi tambahan, Kita dapat cari tag Youtube dengan tools Vidiq. Ini biasanya ditangani beberapa pembikin konten untuk tahu tipe tag atau keyword (kata kunci (keyword)) yang memikat banyak perhatian orang. Dengan begitu, jika mereka membuat konten atau menyisipkan tag yang serupa, karena itu makin banyak penonton yang dapatkan video yang sudah mereka unggah. Kita tentu dapat kerjakan ini untuk menarik beberapa penonton.

Cara Instal Perpanjangan Vidiq di Browser Chorme

Cara Instal Perpanjangan Vidiq di Browser Chorme

Buat kalian yang ingin menggunakan tools ini, jadi cara penting yang penting Kita lakukan adalah tempatkan atau instal tools Vidiq ini di browser Google Chrome Kita. Itu cara jalannya

  1. Langkah pertama search vidiq di google , karena itu ada performa seperti di bawah ini. saksikan yang lingkaran yang warna merah, klik link itu sehingga kita akan di tujukan ke situs webstore chorme yang otomatis sudah menuju instalasi extension vidiq itu
  2. Setelah itu kita klik tambahkan ke chorme jadi otomatis akan unduh extension itu dan sekarang ini vidiq sudah dipasang di browser chorme kita. tapi saat sebelum kita memakai tools vidiq ini kita perlu mendaftar lebih dahulu, setelah itu login.

Langkah Instal Exstansi Vidiq Pada Browser Chrome

Silahkan kita baca secara cermat langkah memasang atau menempatkan ekstansi atau tool Vidiq di Browser Chrome.

  • Pertama, silakan kalian search atau mencari "Vidiq: di penelusuran Google Chrome, lalu click yang saya lingkari merah itu
    Langkah Instal Exstansi Vidiq Pada Browser Chrome

  • Ke-2 , kalian akan di sajikan halaman berikut di bawah ini, kalian click saja "Instal Chrome Extension" karena itu kalian akan di alihkan ke halaman selanjutnya.
    Langkah Instal Exstansi Vidiq Pada Browser Chrome

  • Ke-3 , sesudah ada halaman seperti pada bawah, silakan kalian click "Lebih ke Chrome"
    Langkah Instal Exstansi Vidiq Pada Browser Chrome

  • Ke-4, sesudah di click karena itu pop up "add vidiQ vision for YouTuber" ada karena itu kalian Add extension
    Langkah Instal Exstansi Vidiq Pada Browser Chrome

Usai, gampang kan langkah menempatkan extension vidiQ untuk YouTube di browser Chrome.

Itu beberapa langkah memakai Tool Vidiq untuk Optimasi SEO Video Youtube

Terus usaha dan produksi content terbaik karena semua tool karakternya cuman menolong dan memudahkan satu pekerjaan. Untuk youtuber pemula atau professional tool ini benar-benar sangat menolong untuk mecari tag dan kata kunci (keyword) terkenal di youtube.

Video adalah sisi dari pemasaran online. Video lebih efisien dipakai sebagai fasilitas pemasaran karena beberapa orang lebih suka melihat video dibanding dengan membaca artikel. Video mempunyai tingkat engagement (keterkaitan) yang lebih tinggi dibanding artikel. Tetapi, sangat sayang, beberapa orang yang masih belum manfaatkan video sebagai taktik SEO mereka. Di lain sisi, ulasan mengenai SEO video masih tetap benar-benar terbatas.

SEO video memang memiliki sifat lebih tehnis bila dibanding dengan SEO untuk website tetapi video menjadi content yang kuat untuk merek awareness. Berikut panduan membenahi score SEO video.

Panduan Meningkatkan Rangking Video dengan SEO Video

1.Tempat Unggah Video

Sesungguhnya, ada banyak basis yang dapat dipakai untuk mengunggah video. Tetapi yang terbanyak diputuskan ialah YouTube karena YouTube sudah mempunyai juta-an konsumen setia. Bila mengunggah video di basis YouTube, karena itu video mempunyai potensi besar memperoleh banyak audience yang baru.

Beberapa video yang diunggah di YouTube umumnya memperoleh rangking yang lebih tinggi di Google dibanding dengan video yang diunggah di basis yang lainnya. Ini sudah pasti menolong video anda dapat dilihat oleh semakin banyak orang tetapi sekalian menjadi penghalang bila video anda diunggah di web.

Bila anda ingin memakai video untuk tingkatkan trafik web, karena itu benar-benar susah untuk bawa orang keluar dari basis YouTube. Anda dapat memakai description box yang berada di YouTube untuk menempatkan link ke arah web anda atau tempatkan saja link itu di akhir video supaya pemirsa berasa berminat untuk bertandang ke web anda.

2. Mengincar Kata kunci (keyword) yang Pas

Sama dengan panduan SEO untuk website, cara yang perlu dilaksanakan ialah penelitian dan mengincar kata kunci (keyword)/keyword. Kata kunci (keyword) menjadi sisi yang terpenting dari SEO video. Penelitian kata kunci (keyword) dapat menolong anda ketahui keyword yang terkenal untuk menolong anda tentukan ide atau topik video. Anda bisa juga memprediksi berapa besar trafik yang dapat didapat.

Tetapi, tentukan keyword untuk video berlainan dengan tentukan keyword untuk website post. Mengapa berlainan? Bila anda memakai YouTube karena itu sejumlah besar orang dapat mendapati video anda dari video referensi.

Sedikit orang yang dapat mendapati video dengan cari sendiri judul video. Argumen ke-2 ialah YouTube dan Google punyai langkah kerja yang paling berlainan. Penelusuran Google benar-benar berlainan dengan penelusuran yang berada di YouTube.

Karena itu, cari keyword yang pas saat mengunggah video. Anda dapat memakai feature YouTube Suggest untuk cari anjuran keyword. Anda perlu menuliskan satu kata kunci (keyword) yang ingin anda pakai pada kolom penelusuran YouTube. Saran-saran keyword berikut yang sering dicari oleh beberapa orang di YouTube.

Anda bisa juga memakai TubeBuddy Tags yang disebut extension Google Chrome. Faedahnya ialah menyaksikan tags yang dipakai oleh seseorang. Anda juga dapat menyaksikan tags yang mana kerap dipakai dan tags mana yang membuat video ada dalam halaman pertama YouTube Search.

YTCockpit ialah research tool yang bisa juga anda pakai. Tool ini khusus dipakai untuk YouTube. Langkah pemakaiannya gampang, anda perlu buka web, masukan kata kunci (keyword), dan tool ini akan memberi anjuran kata kunci (keyword) dan metrik untuk tiap kata kunci (keyword) yang diperlihatkan.

Bila kanal YouTube punya anda telah memperoleh lumayan banyak trafik, anda dapat memakai YouTube Analytics Stats untuk menyaksikan kata kunci (keyword) yang terpopuler di kanal anda. Halaman analytics dapat anda dapatkan pada dasbor YouTube.

3. Buat Video yang Menarik

Membuat video yang memikat pasti jadi hal yang harus dilaksanakan supaya dapat tarik perhatian. Ini jadi taktik SEO video yang penting karena video yang memikat akan membuat seorang terus melihat video sampai usai. Yakinkan jika isi video anda pun informatif dan masih berkaitan dengan keyword yang diincar.

Salah satunya poin penting ialah konsentrasilah pada 15 detik pertama karena YouTube dapat mencatat apa video anda mengundang perhatian sesudah 15 detik pertama semenjak orang buka video itu. Ini juga punya pengaruh pada rangking video karena YouTube akan menempatkan video yang memikat dari rangking yang semakin tinggi.

Tidak boleh sangsi membuat video dengan durasi panjang. Sejumlah besar video yang ada pada halaman pertama di hasil pencarian YouTube punyai waktu yang lumayan panjang dan umumnya dengan durasi lebih dari 10 menit. Video dengan durasi panjang juga bisa membuat audience berminat untuk melihat video semakin lama.

4. Optimisasi Video di YouTube

Hal pertama kali dalam optimasi SEO video YouTube dengan masukkan keyword/kata kunci (keyword) pada judul video. Yakinkan jika keyword khusus yang anda pakai ada pada judul. Judul ialah sisi pertama kali yang diindeks oleh YouTube dan Google. Dengan masukkan keyword pada judul video, karena itu click-through-rate (CTR) akan bertambah.

Disamping itu, lihat deskripsi video. Buat deskripsi minimum 200 kata. Makin terang deskripsi yang diberi karena itu YouTube dan Google makin gampang dalam mengenal video anda. pengetahuan yang dalam dari YouTube mengenai video dapat membuat video anda ada pada recommendations atau suggested video yang terkait. YouTube tags memang tidak begitu punya pengaruh tetapi penting. Masukan keyword dalam tags.

Youtube dapat mengetahui sejumlah kata dalam video dengan tingkat ketepatan sebesar 90%. Saat YouTube membaca kata kunci (keyword) yang ditarget, karena itu mereka dapat pahami jika video anda mengulas keyword yang anda incar. Sama dengan tehnik SEO dalam website, sebaiknya anda tidak boleh sering mengulang-ulang keyword karena YouTube akan menganggap sebagai spam.

CTR harus juga dioptimalkan. YouTube memakai CTR untuk tentukan rangking video. Bila pemakai cari keyword dan melihat video anda, karenanya akan tingkatkan CTR anda. Makin tinggi CTR yang didapat karena itu makin tinggi rangking video anda.

Untuk tingkatkan CTR, yakinkan anda memakai judul yang informatif dan menarik. Tetapi yakinkan jika anda tidak memakai judul click-bait yang mengelabui beberapa pemirsa. Kecuali judul, pakai thumbnail yang memikat. Yakinkan jika 125 watak pertama dari deskripsi anda dapat tarik perhatian pemirsa.

5. Kanal Authority

Ini mungkin kedengar asing untuk anda. Tetapi video yang diunggah pada kanal dengan kewenangan tinggi dan komune yang kuat condong mempunyai rangking yang semakin tinggi dibanding dengan video yang diunggah pada kanal baru. Ada cara-cara membuat kanal authority untuk account YouTube anda.

Pertama, bangun gambar kanal punya anda. Gambar kanal penting karena pemirsa akan menimbang kenapa anda harus membuat kanal itu dan apa yang dapat mereka harap dari kanal YouTube anda.

Bila anda punyai topik dan pesan yang stabil pada kanal karena itu pemakai YouTube makin lebih tergerak lakukan subscribe. Anda bisa juga mengunggah header dan simbol pada kanal YouTube anda dan tagline supaya audience ketahui konsentrasi video pada kanal anda. anda bisa juga membuat playlist untuk menolong tingkatkan kanal authority anda. Playlist anda akan merepresentasikan kanal anda.

KUMPULAN VIDEO MOTIVASI DIRI

MOTIVATIONAL VIDEO - Think Positive - Best And Powerful #Motivation


Video Lainnya ada di Channel Youtube.




Nutnut Nutnut, Content writer di Masnutnut.com