Berapa Penghasilan Youtuber? Begini Cara Melihat Penghasilan Youtuber

Berapa Penghasilan Youtuber Begini Cara Melihat Penghasilan Youtuber

Penghasilan Youtuber, Apakah Sesuai dengan Harapan?

Cara Melihat Penghasilan Youtuber - Kemungkinan ada diantara kalian banyak yang menyalahkan bila jumlah tayang video telah capai beberapa puluh ribu, tapi penghasilan masih diangka belasan dollar atau bahkan juga di bawah 10 dollar. Mengapa? Hal itu terjadi karena Indonesia mempunyai Effective cost per mille yang rendah dibanding dengan negara lain, apa lagi Amerika berpenghasilan per 1000 viewsnya dapat capai 1 sampai 7 USD.

Di Indonesia, penghitungan kasarnya ialah dapat mendapatkan seputar 7000 rupiah per 1000 siaran. Karena itu jika video kalian mendapatkan 1 juta views, penghasilan yang dapat didapat minimal prediksi 550 USD atau seputar Rp7.000.000 Angka barusan dapat diperoleh berdasar dua aspek khusus dalam penyiaran iklan: CPM (Cost per Mille) dan CPC (Cost per Click).

Apakah itu CPM? 

CPM ialah penghasilan didapat tiap 1000 penyiaran iklan yang ada pada video kalian. Sedang CPC ialah jumlah didapat bila seorang mengeklik iklan pada video kalian. Bila kalian ingin mengawali jadi Youtuber dapat pelajari selanjutnya berkaitan pembayaran Adsense di Pusat kontribusi Adsense. Sekalian metrik atau istilah berkaitan Adsense diantaranya:

  1. Rata-rata waktu tonton: Perkiraan rerata menit yang dilihat per penyiaran video dan bentang tanggal opsi.
  2. Perkiraan pemutaran yang dimonetisasi : Pemutaran yang dimonetisasi ialah saat pemirsa melihat videomu (penyiaran) dan tampilkan minimal satu siaran iklan, ataupun waktu pemirsa stop melihat iklan sepanjang iklan pre-roll tanpa pernah capai videomu.
  3. Transaksi: Jumlah transaksi bisnis yang didapat dari content berbayar atau Super Chat untuk bentang tanggal dan daerah opsi.
  4. Penayangan: Jumlah penyiaran yang syah untuk kanal atau videomu.
  5. Waktu saksikan (menit) : Jumlah waktu dihabiskan pemirsa untuk melihat video. Info ini memberi kisah berkenaan content yang sesungguhnya dilihat pemirsa (bukan video saat ditinggal sesudah di-click).
  6. Perkiraan penghasilan iklan : Prediksi penghasilan dari iklan AdSense dan Ganda Click untuk bentang tanggal dan daerah yang diputuskan. Jumlah ini tidak terhitung penghasilan dari tiap iklan dipasarkan mitra.
  7. Perkiraan penghasilan : Keseluruhan prediksi penghasilan (penghasilan bersih) dari semua iklan dan transaksi bisnis yang dipasarkan Google untuk bentang tanggal dan daerah opsi.
  8. Penghasilan per transaksi: Rerata jumlah transaksi bisnis yang didapat dari content berbayar atau Super Chat untuk bentang tanggal dan daerah opsi.
  9. Penghasilan transaksi: Prediksi penghasilan bersih dari transaksi bisnis, seperti content berbayar dan Super Chat, dikurangkan pengembalian dana mitra yang diaplikasikan untuk bentang tanggal dan daerah opsi.
  10. Penghasilan YouTube Premium : Prediksi penghasilan dari YouTube Premium untuk bentang tanggal dan daerah yang diputuskan.

Cara melihat Penghasilan Youtuber

Cara melihat Penghasilan Youtuber ialah hal yang lumayan gampang. Karena ada sebuah website yakni di Social Blade memberi info mengenai kanal Youtube selengkapnya, bahkan juga berapakah pendapatannya bisa juga disaksikan.

Cara melihat Penghasilan Youtuber

Berikut cara-caranya:

  • Membuka website di Socialblade.com pada browser kalian. Pada kolom penelusuran pada bagian sudut atas kanan, tuliskan nama username Youtube.
  • Selanjutnya click pada kanal Youtube yang kalian harapkan.
  • Disitu kalian akan melihat semua info tentang kanal Youtube.
    Cara melihat Penghasilan Youtuber di Social Blade

  • Kalian akan melihat semua info mengenai kanal Youtube seperti keinginan mulai dari jumlahnya subscriber, perubahan subscriber, sampai penghasilan dari Youtuber itu.
  • Ada sebuah kolom tertulis "Estimated Monthly Earnings" yang bermakna prediksi penghasilan /bulan dan "Estimated Yearly Earnings" maknanya prediksi penghasilan /tahun.

Cara melihat Penghasilan Youtuber dengan SocialBlade

Perlu kalian lihat ialah jika website di Social Blade ini memberi semua info tentang kanal Youtube. Tetapi dalam menu perkiraan penghasilan Youtuber ialah bukan penghasilan tentu, karena ini hanya prediksi saja.

Melihat Penghasilan Youtube Channel Sendiri

Kecuali melihat penghasilan channel Youtuber lain, kamu bisa juga memeriksa penghasilan Youtube kamu sendiri (khusus Youtuber) dengan benar-benar gampang. Cara melihat penghasilan Youtube channel sendiri dapat dilaksanakan dengan cara berikut ini:

1. Penampilan Creator Studio Klasik

  • Membuka Youtube.com lalu Login/Masuk di account Google untuk tersambung ke channel Youtube kamu.
  • Saksikan sisi sudut atas kanan, click Profile kamu selanjutnya tentukan Creator Studio.
  • Di menu samping kiri, click Analytics » Laporan Penghasilan.
  • Langsung akan kelihatan berapakah penghasilan channel Youtube punyamu.

2. Penampilan Youtube Studio (Terbaru)

  • Membuka Youtube.com lalu Login/Masuk di account Google untuk tersambung ke channel Youtube kamu.
  • Saksikan sisi sudut atas kanan, click Profile kamu selanjutnya tentukan Youtube Studio.
  • Di menu samping kiri, click Analytics » Penghasilan.
  • Langsung akan kelihatan berapakah penghasilan channel Youtube punyamu.

3. Check lewat Google Adsense

Untuk memeriksa penghasilan Youtube channel sendiri bisa juga dilaksanakan dengan berkunjung web Google Adsense, supaya tahu lebih detil berapakah penghasilan channel Youtube kamu. Langsung datangi Google.com/adsense, Login memakai account google kamu.

Bagaimana Cara Jadi Youtuber?

Bila kita ingin jadi seorang Youtuber, karena itu hal pertama kali yang harus dilaksanakan adalah harus membuat account Google lebih dulu, selanjutnya baru mendaftarkan channel Youtube, seterusnya tetapkan content yang ingin dibagi, lakukan koreksi, share content lewat sosial media dan optimalkan jumlah subscriber. Karena jumlah subscriber sendiri benar-benar punya pengaruh untuk memperoleh penghasilan di Youtube.

Berapakah Penghasilan dari Google Adsense YouTube?

Berapakah Penghasilan dari Google Adsense YouTube

Untuk bayaran dari iklan di Youtube umumnya berdasar ide pembayaran ongkos tiap seribu kali tampil dengan ongkos per click. Di Indonesia sendiri memang lebih rendah, untuk BPS Youtuber di tanah air biasanya sekitar aantara 0,5 USD tiap 1000 view, disamping itu juga bisa Rp. 7000 per 1000 kali siaran. Adapun ongkos per kliknya adalah uang yang didapat tiap click iklan di channel Youtube kamu.

Berapakah Pendapatan, Penghasilan, Gaji  Youtuber  per bulan?

Berapakah Pendapatan, Penghasilan, Gaji  Youtuber  per bulan

Youtube sebagai salah satunya basis share video lewat virtual yang telah mendominasi semenjak sekian tahun akhir-akhir ini. Hadirnya bahkan juga sekarang membuat beberapa orang jadi keterikatan. Adapun keterikatan ini maknanya bukan suka melihat tayangan langsung atau video sampai beberapa jam, tapi gantungkan hidupnya lewat beberapa konten Youtuber mereka untuk memperoleh fee yang pantas.

Berdasar data yang diambil dari bermacam sumber, dapat diambil kesimpulan bila upah seorang Youtuber pemula dapat capai Rp. 3,2 sampai Rp. 51 juta-an tiap bulannya. Dengan catatan viewers keseluruhan harus capai lebih dari 700 ribu dengan subscriber semakin bertambah sampai 6.300 orang.
Nutnut Nutnut, Content writer di Masnutnut.com