Cara Menghilangkan Nyamuk Di Kamar Dengan Bahan Alami

5 Penyebab Banyak Nyamuk di Dalam Rumah dan Cara Mengatasinya


Cara Menghilangkan Nyamuk Di Kamar Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Nyamuk Di Kamar Dengan Bahan Alami

Nyamuk seringkali menjadi gangguan di dalam rumah. Selain menimbulkan rasa gatal saat digigit, nyamuk juga dapat menularkan berbagai penyakit. Ada beberapa faktor yang dapat membuat nyamuk betah berada di dalam rumah. Berikut adalah 5 penyebab banyak nyamuk di dalam rumah dan cara mengatasinya.


Cuaca yang panas dan lembab

Cuaca yang panas dan lembab menjadi salah satu faktor utama yang membuat populasi nyamuk semakin bertambah. Oleh karena itu, pastikan udara di dalam rumah selalu beredar dengan baik. Buka jendela dan pintu agar sirkulasi udara lancar.


Tumpukan barang dan sampah

Tumpukan barang dan sampah dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Pastikan rumah selalu bersih dan rapi. Buang sampah pada tempatnya dan jangan biarkan tumpukan barang terlalu lama.


Genangan air

Nyamuk suka bertelur di genangan air. Pastikan tidak ada genangan air di sekitar rumah. Jika memang tidak bisa dihindari, pastikan genangan air tersebut ditutup dengan rapat.


Ruang yang gelap

Ruang yang gelap dan minim cahaya menjadi tempat favorit nyamuk bersembunyi. Pasang lampu yang cukup terang di setiap ruangan agar nyamuk tidak betah berada di dalam rumah.


Tanaman

Beberapa jenis tanaman dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Tanaman seperti daun pandan dan daun sirih dapat menjadi sarang nyamuk. Pastikan tanaman di sekitar rumah selalu terjaga kebersihannya.


Jika rumah sudah bersih dan bebas dari faktor yang dapat membuat nyamuk betah, namun nyamuk masih tetap muncul, Anda dapat menggunakan beberapa cara alami untuk mengusir nyamuk, seperti:


Menggunakan kemangi

Kemangi memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Anda dapat menaruh beberapa daun kemangi di dalam kamar atau di teras untuk mengusir nyamuk.


Menggunakan kelambu

Kelambu dapat digunakan di atas tempat tidur atau di teras. Pastikan kelambu tersebut ditutup rapat agar nyamuk tidak dapat masuk.


Menggunakan serai

Serai memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Anda dapat menempatkan beberapa batang serai di dalam kamar atau di teras untuk mengusir nyamuk.


Dengan menghindari faktor yang dapat membuat nyamuk betah berada di dalam rumah dan menggunakan cara alami untuk mengusir nyamuk, diharapkan rumah Anda dapat bebas dari gangguan nyamuk yang tidak menyenangkan.


Cara Menghilangkan Nyamuk Di Kamar Dengan Bahan Alami

Menghilangkan Nyamuk di Kamar dengan Bahan Alami, Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya Mahal!


Selama musim penghujan, nyamuk menjadi momok menakutkan di setiap rumah. Tidak hanya mengganggu tidur, nyamuk juga bisa menjadi sumber penyakit. Namun, jangan khawatir Moms, karena ada banyak cara mengusir nyamuk dengan bahan alami yang murah dan mudah didapat.

Gunakan Minyak Thyme

Minyak thyme merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan efektif. Caranya, campurkan 4 tetes minyak thyme ke dalam satu sendok teh minyak dasar, seperti minyak zaitun atau minyak jojoba. Kemudian, letakkan campuran tersebut pada bagian tubuh yang sering digigit nyamuk. Untuk semprotan, campurkan 5 tetes minyak thyme dengan 2 ons air. Semprotkan ke udara atau pada benda-benda di sekitar Anda untuk mengusir nyamuk.

Gunakan Kamper

Kamper juga dapat menjadi obat atau penangkal nyamuk alami di dalam rumah. Baunya yang kuat dan menyengat akan menyingkirkan nyamuk yang berada di sekitarnya. Cara penggunaannya, letakkan kamper pada sudut kamar tidur agar aromanya bisa tersebar ke seluruh ruangan.

Ciptakan Lingkungan yang Tidak Ramah Nyamuk

Untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, penting untuk menerapkan 3M: menguras baik air, menyingkirkan barang bekas, dan menutup tempat penyimpanan air. Pastikan tidak ada genangan air di sekitar rumah, seperti bak mandi yang tidak digunakan atau ember yang tertinggal di halaman. Selain itu, pastikan untuk menyingkirkan barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembangbiak nyamuk, seperti botol bekas atau kaleng bekas. Akhiri dengan menutup tempat penyimpanan air dengan rapat.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat, Moms bisa mengusir nyamuk dari kamar dengan cara yang ramah lingkungan dan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan menerapkan langkah-langkah pencegahan agar nyamuk tidak berkembangbiak di sekitar rumah. Selamat mencoba!

Cara Nenghilangkan Nyamuk Di Rumah

Cara Nenghilangkan Nyamuk Di Rumah
Cara Nenghilangkan Nyamuk Di Rumah

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk dari Rumah Tanpa Pestisida


Nyamuk adalah hama yang sangat menjengkelkan, terutama saat musim hujan tiba. Mereka bisa membuat tidur tidak nyenyak dan menyebabkan gigitan yang menyebalkan. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara alami untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda tanpa harus menggunakan pestisida berbahaya. Berikut adalah 5 cara ampuh yang bisa Anda coba:

Tanam Tanaman Pengusir Nyamuk

Beberapa tanaman seperti lavender, serai, dan marigold memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk. Tanam tanaman-tanaman ini di kebun rumah atau di pot, dan letakkan di dekat jendela dan pintu. Selain menjaga keindahan rumah, tanaman-tanaman ini juga membantu mengusir nyamuk.

Gunakan Kelambu

Kelambu adalah alat pengusir nyamuk yang paling ampuh. Pasang kelambu di atas tempat tidur atau di ruangan yang sering digunakan untuk berkumpul. Pastikan kelambu menutup rapat dan tidak ada celah untuk nyamuk masuk.

Bersihkan Genangan Air

Nyamuk sangat suka bertelur di air yang tergenang. Pastikan tidak ada genangan air di sekitar rumah, seperti di bak mandi yang tidak digunakan, pot bunga, atau di selokan yang tersumbat.

Gunakan Minyak Kayu Manis

Nyamuk tidak suka dengan aroma minyak kayu manis. Oleskan minyak kayu manis di kulit Anda atau di sekitar rumah. Anda juga bisa menggunakan lilin atau diffuser dengan aroma minyak kayu manis.

Hindari Lampu Berwarna Gelap

Nyamuk sangat tertarik dengan cahaya dan warna gelap. Hindari menggunakan lampu dengan warna gelap atau merah muda di sekitar rumah. Gunakan lampu yang lebih terang dengan warna putih atau kuning.

Mengusir nyamuk dari rumah sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu menggunakan pestisida berbahaya. Dengan mengikuti 5 cara di atas, Anda bisa tidur nyenyak tanpa diganggu oleh nyamuk. Yuk, mulai menerapkan sekarang juga!


Cobalah Obat Nyamuk Ini Untuk Menghindari Penyakit Yang Berbahaya!


Product Name Price Category Seller Name Location
MUHI Anpanman Anti-Itch Patch Mosquito/ Obat Anti Gatal Nyamuk Tempel Rp.138.600 Obat Bayi PEJUANG JASA TITIP Jakarta Timur
Jamkho 500ml - 500ml Rp.352.750 Obat Kolestrol PT. MahkotadewaIndonesia Jakarta Utara
Soffell Geranium Spray 80 ml Rp.18.700 Obat Kulit Apotek K24 Asmawi Depok Kota Depok
Jamkho 100ml - 100ml Rp.100.000 Obat Kolestrol PT. MahkotadewaIndonesia Jakarta Utara
Hit Aerosol Expert Obat Nyamuk Semprot 450ml Rp.35.900 Obat Lainnya Solo Makmur Jaya Jakarta Utara
Obat nyamuk, pasir ajaib, raket nyamuk, tungku nyamuk, serbuk lavender - Merah Rp.40.000 Obat Lainnya Tekno L Jakarta Barat
Gel Pengusir Nyamuk Lalat Serangga / Obat Nyamuk Efektif - GEL LALAT Rp.7.000 Obat Lainnya TopMart Official Store Kota Surabaya
Soffell Tube Bunga Geranium 50 ml x 4 pcs Rp.9.950 Obat Bayi DDI Mart Jakarta Timur
SUMIMO BABY FRIEND CITRONELLA 18Pcs / ANTI NYAMUK / OBAT NYAMUK Rp.43.400 Obat Bayi CENTURY HEALTHCARE Kab. Tangerang
MUHI Anpanman Anti-Itch Patch Mosquito/ Obat Anti Gatal Nyamuk Tempel Rp.138.600 Obat Bayi PEJUANG JASA TITIP Jakarta Timur
Stiker Sticker Pengusir Anti Nyamuk Baby bayi Anak Yumeng Isi 60 obat Rp.15.000 Obat Lainnya Maiyah_Spidernet Kota Depok
Iron mosquito coil holder Tempat Obat Nyamuk Bakar Bahan Besi Retro - Sangkar Hitam, tanpa bubble Rp.50.000 Obat Bayi Shee Nataliee Store Kota Bogor
Muhi Anpanman Anti-Itch Patch Mosquito isi 76 Obat Gigitan Nyamuk Rp.129.000 Obat Bayi Bloom Cosmetics Jakarta Utara
Obat Nyamuk Rp.20.000 Obat Lainnya Tekno L Jakarta Barat
Soffell Bunga Geranium Lotion 80g Rp.14.000 Obat Lainnya Watsons Indonesia Kab. Tangerang
Soffell Geranium Spray 80 ml Rp.15.900 Obat Kulit Apotek Finda Duren Sawit Jakarta Timur
Jamkho 250ml - 250ml Rp.180.000 Obat Kolestrol PT. MahkotadewaIndonesia Jakarta Utara
MUHI PATCH MOSQUITO ANPANMAN 76 - OBAT GATAL GIGITAN NYAMUK UNTUK ANAK Rp.119.000 Obat Bayi Japanmed,id Kota Semarang
obat anti nyamuk dan serangga untuk anak kecil pin (modis) - sepaket Rp.280.000 Obat Bayi GadgetHouse Jakarta Barat
OBAT NYAMUK BALSEM JARDEN BALSEM NYAMUK BAYI ANAK IBU HAMIL BALSEM Rp.16.000 Obat Lainnya MyYanShop Jakarta Utara
AUTAN FLORAL AND PROTECT WANGI BUNGA 50 ML LOTION ANTI NYAMUK Rp.14.888 Obat Lainnya Wilson Mart Official Jakarta Barat
HIT AEROSOL LILY BLOSSOM 600ML Rp.35.300 Obat Lainnya LotteMart Indonesia Jakarta Selatan
Gel Pengusir Nyamuk Lalat Serangga / Obat Nyamuk Efektif - GEL LALAT Rp.7.000 Obat Lainnya IPEC Official Store Kota Surabaya
Cessa baby 1 Paket Obat Batuk Flu Demam Rewek Bayi & Anti Nyamuk Rp.140.000 Obat Bayi Anakkin Baby Store Jakarta Selatan
SOFFELL efektif menolak nyamuk dengan dua perlindungan Rp.11.000 Obat Lainnya TOKO ANDIKA - DCC Jakarta Selatan
Autan All Night Tube 50ml Rp.14.200 Obat Lainnya Alfamidi Official Store Kab. Tangerang
OBAT NYAMUK BALSEM JARDEN BALSEM NYAMUK BAYI ANAK IBU HAMIL BALSEM Rp.16.000 Obat Lainnya MyYanShop Jakarta Utara
SOFFELL SPRAY BUNGA GERANIUM 80 ML Rp.12.549 Obat Herbal Apotek Rahmah Kota Bekasi
Soffell Sachet 6gr x 144 [PACK] Rp.61.500 Obat Kulit LEGOSO Kota Tangerang Selatan
HIT Aerosol Obat Anti Nyamuk Orange 600 ml Rp.36.000 Obat Lainnya Alfamidi Official Store Kab. Tangerang
Obat Bekas Gigitan Nyamuk Koreng Menahun Anak dan Dewasa Propolis SM Rp.85.000 Obat Herbal GOPE HERBAL Jakarta Timur
Soffell Geranium Spray 80 ml Rp.22.000 Obat Kulit Apotek Satrya Pharmacy Bali Kab. Badung
Soffell Geranium Spray 80 ml Rp.18.000 Obat Kulit Apotek Kawi Jaya Cinere Depok Kota Depok
JKT Badger Anti-Bug Balm Tin 21g Citronella&Rosemary Obat Anti Nyamuk Rp.69.000 Obat Herbal shopjastipsg Jakarta Utara
MERTIGO 6MG TABLET 10`S/BETAHISTINE/VERTIGO/SAKIT KEPALA Rp.41.000 Obat Sakit Kepala & Demam Apotek Yoga Farma Kersana Kab. Brebes
Abate Powder 1% Zak/ 5 Gram - Obat Pembasmi Jentik Nyamuk Rp.2.000 Obat Lainnya intramedstore Kota Malang
Soffell Sachet Jeruk Orange 1 Renceng isi 10 Pcs | Sofel Soffel Rp.10.710 Obat Lainnya Toko Titi Ciplak Jakarta Timur
MUHI PATCH MOSQUITO ANPANMAN 76 - OBAT GATAL GIGITAN NYAMUK UNTUK ANAK Rp.119.000 Obat Bayi Japanmed,id Kota Semarang
Autan sakura / rcg (12 sachet) Rp.5.999 Obat Kulit toko hi Kota Bandung
MUHI Anti-Itch Liquid 50ml / Obat Anti Gatal Nyamuk Untuk D Rp.145.500 Obat Kulit bestjapanshopper Kab. Tangerang
Obat luar Zambuk obat salep memar dan gigitan nyamuk Rp.25.000 Obat Kulit CV FajarDagang Kota Bekasi
baygon jumbo bakar Rp.4.600 Obat Lainnya toko rayhan ega Kota Tangerang Selatan
Soffell Kulit Jeruk 80ml Rp.21.000 Obat Lainnya Watsons Indonesia Kab. Tangerang
Soffell Sachet Geranium 1 Renceng isi 10 Pcs | Sofel Soffel Rp.10.710 Obat Lainnya Toko Titi Ciplak Jakarta Timur
soffell sachet jeruk/hgr Rp.10.500 Obat Batuk & Pilek Tamami Mart Kota Depok
Obat nyamuk elektrik / obat nyamuk serbuk Rp.27.000 Obat Lainnya Adam Cell 05 Kab. Bekasi
Obat Anti Nyamuk Ampuh Anak Tiger Balm Mosquito Repellent Patch 10s Rp.69.000 Obat Bayi shopjastipsg Jakarta Utara
25gr BALSAM ZAMBUK OBAT anak LUKA lebam MEMAR KESLEO gigitan nyamuk - Zambuk 25 gr Rp.60.000 Obat Kulit Little-Diva Kota Surakarta
SOFFELL KULIT JERUK SPRAY 80 GR Rp.17.000 Obat Kulit Beli -Beli shop Jakarta Barat
SOFFELL GERANIUM BOTOL Rp.11.000 Obat Lainnya RH Store Kota Surabaya
SOFFELL APEL BOTOL Rp.11.000 Obat Lainnya RH Store Kota Surabaya
obat nyamuk semprot 240 Rp.16.500 Obat Bayi Obat Nyamuk Elektrikal Kota Tangerang
SOFFELL KULIT JERUK 80 GR Rp.10.500 Obat Kulit Beli -Beli shop Jakarta Barat
Akar Sari - Obat Nyamuk Herbal / Su Chuan - Aroma Herbal Rp.17.500 Obat Herbal Akar Sari Solo Kota Surakarta
ABATE 1GR ( Obat Jentik Nyamuk ) Rp.3.000 Obat Lainnya Akira Koi Kota Bandung
SOFFELL SPRAY BUNGA GERANIUM 80 ML Rp.15.686 Obat Herbal Apotek Klampis Farma Kota Surabaya
obat anti nyamuk bakar premium nomos Rp.4.500 Obat Lainnya toko rayhan ega Kota Tangerang Selatan
Mopiko Ointment / Obat Salep Kulit Made In Japan Salep Gigitan Nyamuk Rp.50.500 Obat Kulit perkasaabadi Jakarta Barat
UN770 obat anti nyamuk di gigit nyamuk menghilangkan rasa gatal Rp.68.000 Obat Bayi dilassi_store Kab. Sleman
TERMURAH! Muhi Liquid Anti Itch Japan Obat Anti Gatal Nyamuk Rp.155.000 Obat Bayi shopwithlauren id Kota Tangerang
MINYAK DAUN CENGKEH OBAT SAKIT GIGI PENGUSIR NYAMUK PIJAT BADAN COD Rp.79.999 Obat Herbal ROHMANROHIMM Jakarta Selatan
JKT Badger Anti-Bug Balm 17g Obat Balsem Anak Oles Cegah Gigit Nyamuk Rp.129.000 Obat Herbal shopjastipsg Jakarta Utara
NoMos obat nyamuk 0,03 MC Rp.4.500 Obat Lainnya toko rayhan ega Kota Tangerang Selatan
hit magic bakar obat nyamuk kertas ajaib 1 renceng isi 12 sachet - wangi floral Rp.12.000 Obat Herbal SKI-Aseng Jakarta Utara
tungku pasir magic/obat nyamuk organik/raket nyamuk/lavender Rp.33.000 Obat Herbal Insyirah Muamalah Kota Tangerang
Cessa No More Bugs kids obat oles anti nyamuk anak Rp.46.000 Obat Bayi tian_shops Kota Depok
HIT GoodKnight Non-Stop Anti Nyamuk Refill Elektrik - Classic Rp.13.000 Obat Lainnya INA COSMETIK BALUTAN Kab. Pemalang
GARUQIN STRONG Obat Oles Herbal Pereda Gatal digigit nyamuk,serangga Rp.48.000 Obat Kulit Sphinx STORE Kota Semarang
SOFFELL KULIT JERUK BOTOL Rp.11.000 Obat Lainnya RH Store Kota Surabaya
SOFFELL GERANIUM RENTENG (isi 24 sachet) Rp.11.500 Obat Lainnya RH Store Kota Surabaya
Force Magic ForceMagic FM Microns 2 in 1 Lemon Eucalyptus Oil 10 ml Rp.39.999 Obat Herbal a habit shop Jakarta Pusat
Obat Bekas Gigitan Nyamuk Koreng Menahun Anak dan Dewasa Propolis SM Rp.85.000 Obat Herbal GOPE HERBAL Jakarta Timur
AUTAN All Night Kemasan Tube 50ml Pengusir Nyamuk Ampuh Rp.14.100 Obat Lainnya Habsya Mart Kota Bandung
Soffel Kulit Jeruk obat pengusir nyamuk - Grosir Termurah -Per Renteng Rp.11.500 Obat Kulit Sembako Murah 18 Jakarta Timur
SOFFELL SPRAY BUNGA GERANIUM 80 ML Rp.18.595 Obat Herbal Apotek Amerta Jakarta Jakarta Selatan
JKT Badger Anti-Bug Balm 17g Obat Balsem Anak Oles Cegah Gigit Nyamuk Rp.129.000 Obat Herbal shopjastipsg Jakarta Utara
V0META FLASH 10MG TABLET 10'S Rp.60.000 Obat Pencernaan & Penyakit Lainnya Apotek Agus Medika Samarinda Seberang Kota Samarinda
Muhi Anpanman Anti-Itch Patch Mosquito isi 76 Obat Gigitan Nyamuk Rp.129.000 Obat Bayi Bloom Cosmetics Jakarta Utara
Obat Gatal Bayi Anak Ampuh Atasi Gatal Eksim Gigitan Nyamuk Psoriasis Rp.22.000 Obat Kulit Java Herbal. Kab. Gresik
Pin Anti Nyamuk Mosquito Repellent Clip Essential Oil Anti Nyamuk - PET Rp.48.900 Obat Bayi Tech and Life Indonesia Jakarta Utara
Nutnut Nutnut, Content writer di Masnutnut.com