Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula Android Handphone

Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula Android Handphone
Cara Menjadi Youtuber Gaming

Youtuber Gaming

Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula Android Handphone - Apa trick rahasia dibalik beberapa Youtuber gaming yang dapat sukses bahkan cuman dengan modal handphone android semata-mata? Bukan rahasia lagi jika jadi seorang Youtuber menjadi usaha yang paling prospektif. Banyak faktanya jika banyak orang, baik dewasa sampai beberapa anak dapat memperoleh pendapatan yang cukup banyak dari kanal Youtube mereka.

Dari beberapa content yang berada di Youtube, sekarang ini content gaming lumayan disukai, khususnya oleh beberapa golongan milenial. Ini tidak terlepas dari jumlahnya fans games berbasiskan MOBA yang bahkan juga telah ditandingkan di beberapa kejuaraan dunia.

Berbicara masalah content gaming di Youtube, atau istilahnya jadi seorang Youtuber gaming, ialah usaha yang susah-susah gampang. Di satu segi, pecinta atas content gaming yang berada di Youtube memang semakin bertambah setiap saat. Tetapi di lain sisi, tingkat kompetisi dari sama-sama creator gaming lumayan berat.

Apa lagi bila anda ialah seorang yang kekuatan bermain gamenya ngepas. Pasti susah bersaing sama mereka yang paling mahir saat bermain games.

Langkah Jadi Youtuber Gaming yang Sukses
Youtuber gaming yang sukses

Langkah Jadi Youtuber Gaming yang Sukses dan Mendapatkan Banyak Subscriber

1. Mulai dari Spirit

Bila anda ingin serius jadi seorang Youtuber gaming, karena itu cara menjadi Youtuber gaming yang pertama ialah mengawalinya dengan spirit. Mempunyai spirit bisa menjadi kunci yang penting menjadi seorang Youtuber gaming yang sukses. Dengan spirit, anda akan menyukai karier anda. Dengan spirit anda tetap bertahan dari susahnya membentuk bisnis ini saat pertama kalinya masuk ke dalamnya.

2. Dapatkan Apa yang Menarik dari Kanal Gaming Anda

Walau kanal gaming di Youtube lumayan banyak pecintanya, anda tidak dapat masuk langsung jadi Youtuber gaming tanpa tawarkan suatu hal yang fresh dan berlainan. Jadi anda harus mendapati content menarik apa yang dapat ditawari oleh kanal gaming anda. Ini bisa menjadi cara menjadi Youtuber gaming yang perlu anda kenali bila ingin sukses.

Ada Youtuber gaming yang tampilkan kemahiran mereka saat bermain games, tetapi sedikit yang tawarkan beberapa hal lain, seperti informasi sekitar e-sport atau berkenaan developer games tersebut. Jadi temukanlah apa yang memikat yang akan anda pasarkan di kanal gaming anda.

3. Buat Pembaharuan dan Tidak boleh Jadi Pengekor

Memang jika menyaksikan seorang Youtuber gaming yang sukses besar seperti Jess No Limit misalkan, kita kerap tergoda untuk turut coba seperti ia. Ini boleh-boleh saja bila ingin jadi sukses seperti Jess No Limit yang dapat mengantongi miliaran rupiah cuman dalam satu bulannya.

Tetapi yang perlu anda ingat ialah content yang dihidangkan upayakan tidak untuk mengikuti ia atau beberapa Youtuber gaming sukses lainnya. Karena beberapa pemirsa makin lebih senang melihat content dari beberapa Youtuber gaming yang sukses dibanding mereka yang baru meniti. Ditambah lagi bila isinya sama atau sama.

Tapi suguhkanlah content yang inovatif dan berlainan dari beberapa konten gaming yang ada. Karenanya content yang lain dari lainnya, karena itu anda akan mempunyai penonton yang fragmennya berlainan juga.

4. Selenggarakan Give away

Cara menjadi Youtuber gaming yang sukses selanjutnya ialah melangsungkan moment-event give away. Banyak Youtuber gaming yang sudah mengaplikasikan trick satu ini dan bisa dibuktikan mereka benar-benar sanggup untuk mengantongi banyak subscriber dalam tempo yang cepat.

Bahkan juga beberapa Youtuber gaming yang penganutnya berjuta-juta pun tidak enggan-segan untuk lakukan give away cuman untuk menambahkan subscriber mereka. Untuk kepentingan give away, bila anda masih termasuk Youtuber baru, jadi tidak perlu menghadiahkan yang besar dan eksklusif. Cukup berbentuk voucer games, diamond games, atau uang pulsa saja karena itu beberapa pemirsa dan subscriber anda pasti suka.



5. Tidak Harus Jago Bermain Games untuk Jadi Youtuber Gaming

Tidak Harus Jago Bermain Games untuk Jadi Youtuber Gaming

Salah satunya cara menjadi Youtuber gaming yang sukses ialah anda harus dapat dan memahami permainan games yang akan jadi content. Tetapi itu bukan bermakna jika anda harus betul-betul jago saat bermain seperti beberapa pro player.

Bila anda memang sungguh jago dalam mainkan games yang akan jadi content, pasti itu bisa menjadi nilai lebih yang baik sekali. Tapi bila anda tidak pro sebenarnya tidak jadi masalah. Karena ada banyak beberapa konten yang lain dapat dihidangkan kecuali permainan yang paling mengagumkan. Misalnya seperti ulasan berkenaan games itu, panduan langkah mainkan games, info tentang transfer pemain e-sport, dan sebagainya.

6. Buat Content Secara Teratur dan Stabil

Membuat content dengan teratur menjadi salah satunya cara menjadi Youtuber gaming yang sukses buat anda. Kenapa anda harus membuat content dengan teratur dan masih stabil mengambilnya ke situs Youtube? Ini mempunyai tujuan untuk menjaga subscriber anda dan beberapa pemirsa setia content di kanal Youtube anda tidak lari ke kanal lain. Dengan begitu, mereka tetap setia menunggu content video anda.

Pikirkan bila anda tidak mengunggah content dengan teratur atau terbitnya secara sembarangan. Efeknya tidak cuma perkembangan subscriber anda yang melamban, tapi menjadi minus karena mereka berpindah ke kanal yang lain isinya lebih stabil.

7. Bagi Content Anda di Plaftorm Sosial Media

Kehadiran media sosial akan penting sebagai salah satunya cara menjadi Youtuber gaming yang sukses. Dengan membagi content video anda ke media sosial, ini akan menambahkan capaian pemirsa anda. Apa lagi bila content yang anda bagi ini dapat dibagi kembali dari 1 pemakai media sosial ke pemakai lainnya. Makin lama mungkin content yang anda bikin akan trending dan subscriber di kanal anda bertambah secara berarti.

Maka janganlah spelekan kemampuan dari sebuah content yang dibagi melalui sosial media. Kita tidak pernah tahu content itu akan mempunyai potensi trending atau mungkin tidak.

Panduan Langkah Jadi Youtuber Gaming Pemula

Panduan Langkah Jadi Youtuber Gaming Pemula

Jadi seorang Youtuber Gaming memang tidak gampang, kecuali harus berkompetisi dengan banyak sekali Youtuber Gaming di luar sana kau harus juga selalu up-date pada apa saja yang bekerja bersama dengan game.

Entahlah itu games yang gres keluar atau games yang jadi pembicaraan hangat oleh gamer-gamer di Indonesia bahkan juga di dunia. Untuk kau yang seorang pemula kerjakan beberapa panduan berikut agar kau mampu masih exist jadi seorang Youtuber Gaming.

1. Buat Ide yang Matang dan Asli

Panduan langkah pertama jadi seorang Youtuber Gaming untuk pemula adalah kau harus memiliki ide yang masak pada content yang akan kau datangkan di kanal YouTube kamu. Saat kau sudah memiliki ide yang masak itu sama juga dengan kau sudah memiliki dasar yang besar lengan berkuasa untuk nantinya.

Disamping itu kau tetap harus asli maknanya kau tidak memanipulasi penglihatan gres dan ide dari Youtuber lainnya, kau harus mampu jadi diri kau sendiri yang tentu saja memiliki keunikan. Hingga beberapa orang akan menghargakan tiap kreasi yang kau sajikan karenanya berawal dari penglihatan gres kau sendiri.

2. Tampilkan Content yang Fresh dan Menarik

Youtuber Gaming Content yang Fresh dan Menarik

Panduan yang ke-2 adalah mendatangkan content yang fresh dan menarik ini maknanya kau harus terbaru dengan perubahan dan beberapa berita gres sekitar game, tidak boleh sampai kau ketinggal informasi dan mengupload video yang mana tidak menarik kembali untuk dilihat karenanya sebagai trend setahun lalu.

Sedapat mungkin unggahlah video yang hangat dibicarakan dengan kualitas video yang bagus dan tanggapan yang memiliki bobot.

3. Beri Panduan dan Trick

Jika kau ingin video kau banyak dilihat kecuali dengan mendatangkan content yang fresh, kau sedapat mungkin harus memperlihatkan trik dan tips. Ini mempunyai tujuan agar video kau berguna untuk yang melihat disamping itu akan menambahkan peluang kanal YouTube kau untuk terima likes dan subscibers. Makin banyak likes dan subscriber itu maknanya makin banyak yang menghargai video yang kau buat.

4. Melakukan Editing Video

Panduan cara menjadi Youtuber gaming pemula yang ke-4 adalah seharusnya kau melakukan proses koreksi pada tiap video yang akan kau upload. Ini sebagai hal kecil yang memiliki imbas besar, karena bila kau tidak memperlihatkan sentuhan apa saja pada video kau tentu video kau akan kurang memikat buat dilihat.

Disamping itu video kau akan kelihatan kurang professional dan berkesan sembarangan. Tentu saja kau tidak ingin kan video mu kelihatan sembarangan? Nach karena itu kau perlu melakukan koreksi pada videomu, mampu dengan menambahkan dampak pada video, menambahkan backsound dan tentu saja kau mampu mengubah thumbnail agar lebih menarik dan eyecatching.

5. Buat Judul yang Luar biasa

Hal seterusnya yang mampu disebut benar-benar penting adalah masalah judul, judul sebagai hal pertama kali yang disaksikan oleh beberapa orang kecuali thumbnail. Hingga kau harus usaha agar judul yang kau hadirkan mampu memancing ketertarikan untuk menyaksikannya, kau harus membuat judul yang membuat orang akan berasa ingin tahu dan akhirnya menyaksikan videomu.

Beberapa panduan di atas mampu kau aplikasikan bila kau sebagai seorang Youtuber Gaming pemula, mudah-mudahan artikel wawasan panduan cara menjadi Youtuber gaming pemula mampu berguna untuk kalian ya.


Nutnut Nutnut, Content writer di Masnutnut.com